Home » , » Kelemahan dan kekurangan yamaha V-ixion

Kelemahan dan kekurangan yamaha V-ixion

Written By Unknown on Kamis, 27 Mei 2010 | Kamis, Mei 27, 2010

Setelah kurang lebih 2 bulan pakai Yamaha V-ixion 2010 baru bisa ngerasain kelemahan dan kekurangan yamaha V-ixion. Ini pengalaman pribadi ketika saya pulang kantor menuju kampus yang jaraknya kurang lebih 25 Km, untuk mengajar Database Access 2007 kondisi cuaca hujan dan saya harus memakai jas hujan supaya baju dan celana tidak basah.

Sesampainya dikampus si gagah merah maron saya parkir dan jas hujan saya lepas kemudian saya taruk di bawah jok motor yamaha v-ixion, kunci stang terkunci dengan benar lalu saya begegas menuju ke kelas menemui cewek-cewek cantik (mahasiswa kelas karyawan) yang sendang menunggu pak dosennya :D.

Kurang lebih 2 jam bla...bla..bla...ngajar database access 2007, music kampus tanda jam pulang pun berbunyi, saya matikan laptop dan memasukanya kedalam laptop case siap di gendong dan bergegas pulang. Di bawah telah menunggu si gagah merah maron siap untuk dinaikin saya coba stater mesin yamaha v-ixion berbunyi dengan suara mesin yang halus :D seorang rekan pun juga telah siap menaikin Yamaha Scorpio Z dan dia berkata "Ko...kita balapan yuk...?" dan saya jawab "ayo...siapa takut" :D

Masuk gigi pertama saya pun langsung tancap gas, begitu juga dengan rekan saya, baru jalan kurang lebih 10 meter di rpm 5000 mesin yamaha V-ixion tiba-tiba mati. Wah ada apa ini, motor baru 2 bulan kok sudah mogok, saya coba dorong balik kampus dan coba starter lagi mesin tetap nyala, tapi kalau saya gas hingga 5000 rpm mesin langsung mati lagi. Akhirnya saya coba buka jok motor, saya coba keluarkan Jas Hujan dan saya coba nyalakan lagi mesin kembali hidup dan saya geber gasnya tidak ada masalah.

Jadi kesimpulanya Kelemahan Yamaha V-ixion adalah paling sensitif di bagian bawah jok, ini perlu di ingat buat yang baru atau yang ingin membeli yamaha vi-ixion "jangan meletakan jas hujan atau barang sebagainya di bawah jok motor" karena bisa membuat kelistrikan konslet atau bisa menyumbat saluran udara yang berada di bawah jok.
Kelemahan dan Kekurangan Yamaha V-ixion lainya :
  1. Ruang Bagasi yang sempit
  2. Saya rasa semua jenis motor gagah (cowok) bagasinya sempit, sehingga susah untuk membawa barang, Ya kalau bagasinya besar ya pakai mobil aja :D, Solusinya Anda bisa pasang Side Box.
  3. BBM Pertamax
  4. Kenapa mesti pakai BBM Pertamax? Supaya mesin tetap terjaga dan komponen dalam tidak berkerak, klo mau pakai Premium boleh-boleh saja(Jawab orang bengkel dealer). kalau menurut saya tarikanya enteng pakai pertamax dan belinya tidak ngantri di pom bensin seimbang lah sama harganya :D
  5. Motor Jatuh Mesin Mati
  6. Ini kejadian sama teman saya yang pakai motor V-ixion juga, gara-gara motor roboh / tumbang mesin mati ga bisa di starter lagi akhirnya masuk bengkel :D
  7. BBM tidak boleh melewati garis merah
  8. Ini juga di alamin sama teman ketika kehabisan bensin, pas di isi lagi mesin tidak mau nyala, akhirnya masuk bengkel setting ulang
  9. Gigi susah di netralin
  10. Ini yang paling nyebelin setiap berhenti di lampu merah pengen netralin gigi susahnya minta ampun, kompling sama gasnya mesti di mainin dulu maju mundur baru gigi bisa netral (mungkin karena masih baru kali ya)
Nah inilah kelemahan dan kekurangan yamaha V-ixion versi saya kalau ada yang mau nambahin monggo di share aja disini. Semoga bermanfaat :D
Share this article :

104 Your Comment :

  1. Balasan
    1. Kalian ini bodoh yg percaya sama ni klo motor jatoh gk bisa nyala itu karna ada sensor kemiringan jadi klo motor jatoh pasti mati untuk menghindari konslet atau yg lain orang bsok aja taro jas hujan di jok soalny di bawah jok ada lubang filter klo ketutupan yg gk bisa napas lah gonggong salam gua yg bikin artikel ini masih bau kencur bodok loe asu

      Hapus
    2. Kalian ini bodoh yg percaya sama ni klo motor jatoh gk bisa nyala itu karna ada sensor kemiringan jadi klo motor jatoh pasti mati untuk menghindari konslet atau yg lain orang bsok aja taro jas hujan di jok soalny di bawah jok ada lubang filter klo ketutupan yg gk bisa napas lah gonggong salam gua yg bikin artikel ini masih bau kencur bodok loe asu

      Hapus
  2. untung aq g jadi beli yamaha vixion sob baru tahu nih, coment dan follow balik yah sobjika berkenan

    BalasHapus
    Balasan
    1. anehh .. melihat kekurangannya pada kelebihannya . lu hidup gmn klo prinsip.lu gitu sob??

      Hapus
    2. Ya ga untung lah,untung dari mana?yg jelas vixeon mantappp

      Hapus
  3. @rizky : ini baru di post kelemahanya aja bro, ke-unggulanya lebih mantep..he..he...:D ga nyesel deh pakai V-ixion :)

    BalasHapus
  4. ok ok
    terimakasih atas infonya
    bapak eko

    BalasHapus
  5. @fajar: wah fajar km ngeblog juga sekarang ya..?

    BalasHapus
  6. Semua injeksi kalo jatuh mesti mati kk....
    Shogun juga gitu <<< pernah ngalamin....
    tapi tunggu aja 20 menit jgn di gas terus nanti kan ngeeeng lagi.....
    and thx bwat infonya ya....^^

    BalasHapus
  7. @Zeck : yo ga nyesel lah beli motor V-ixion :D

    BalasHapus
  8. Om.. q bingung nih ... mau ambil Vixion apa engga... soalnya kok kayanya banyak troublenya....

    kira" rugi ga beli ni motor.. ?
    menurut om.. nyesel ga dulu ambil milih ni motor, alasannya kenapa?

    BalasHapus
  9. @Mengejar Impian : Mimpimu ada di V-Ixion bro..ga nyesel deh pakai Vixion...semua tergantung selera masing-masih :) thanks dah mampir

    BalasHapus
  10. @mengejar impian:
    gw saranin mending beli pulsar 180 aja...
    lebih nyaman, stabil, kenceng, dan murah dibandingkan vixion
    coba test deh...
    karna gw dah pake vixion dari agustus 2009

    BalasHapus
  11. @takdikenal: Waduh ini Pulsar di bandingin sama Vixion no comment deh. semua punya keunggulan dan kekurangan masing2:D

    BalasHapus
  12. Yub.. betul tiap kendaraan ada min & plus nya.. tinggal gimana kita ngeramut & nyaman gunain tuh motor...

    @om Eko : Tetep di shear ya om.. kalo ada info mengenai vixion.. kalo bisa di shear cara perawatann, masalah/trouble vixion & Cara mengatasinya.. Thank's GBU

    @TakdiKenal: Trimakasih Infonya, itu jg bisa jd bahan refrensi or pengetahuan tambahan... memang pilihan banyak ( Pulsar 180, Vixion, Megapro, Yamaha Byson, satria ) tinggal nyaman yg mana ....

    mudah-mudahan pilihan vixion q ga goya.. ( masih PD kate dulu ma VIxion, baru di pinang ^_^ kaya istri aja.. heheheh :D )

    BalasHapus
  13. @mengejar Impian: Kemaren abis pasang cover engine..tambah ramping dan keren body si Vixion:D

    BalasHapus
  14. yah telat nyambung nih !...tapi ga pp skdr sharing aja...masalah sulit oper gigi biasanya pas mo berhenti, pegalaman gue tuh oper giginya jangan pas berhenti - pasti nyebelin. jadi baeknya pada saat masih jalan, gitu . masalahnya ga ada sih indikator posisi giginya. Tapi bener tuh, keunggulannya lebih banyak !

    BalasHapus
  15. om, baru aj kmarin v-xon gw down (rubuh), mesin langsung mati & engine lamp nyala. kontak gw off trus gw biarin aj 5 menit, dah itu nyala lg. katanya klo dah pernah down datanya kesimpan di ECU, gimana cara delete (reset)nya om?

    BalasHapus
  16. @fred : ayo dong fred di posting keunggulanya vixion :D

    @dheweks : coba datang aja langsung mas ke bengkel resmi yamaha, coba langsung tanyakan ke mekaniknya mengenai hal itu.

    BalasHapus
  17. yee om klo jwbn gitu seh smua jg tau :D

    BalasHapus
  18. untung gak beli vixion buat ade gua...lieur...lieur...lieur...!!!!cuman keren dibody doang tapi mesinnya blemough!!!!

    BalasHapus
  19. .. betul tuh .. saya pakai baru 3 bulan .. mesin sering mati saat jalannya macet, saat dari gigi dua ke satu terus start lagi sepertinya gas mbrebet terus mati .. kasus yg sama dialami juga oleh temen .. solusi ganti block injection (?) seharga +/- Rp. 800 ribuan .. ? ..

    BalasHapus
  20. ga ada listrik, ga bisa jalan
    spoel kurang awet

    BalasHapus
  21. @ Anonymous : norak c make nya,gw j pke vixion g gtu th....
    yg pasti vixion semakin tak tertandingi...
    buktikan sendiri, baru lw bicara bung....

    BalasHapus
  22. @Rizhar : Betul mas, saya kira apapun motornya kalau di rawat dengan benar pasti awet juga, thanks dah mampir :)

    BalasHapus
  23. masalahnya kalo mogok di jalan yang notabene,x jauh dari dieler yamaha sodara akan kebingungan coz bengkel bengkel motor pinggiran jalan pada ampun bos bila disuguhin yamaha vixion. Okelah saya setuju dengan point yang mengatakan tehnologinya hi tech, performanya lincah dan hemat bahan bakar. Akan tetapi banyak yang perlu dikaji ulang oleh YMKI untuk menelurkan terobosan baru...

    BalasHapus
  24. aku pake vixion 2009 januari.sampe sekarang gak aa masalah sama sekali. lancar-car-car. soal kopling susah ke nol, silakan ganti olie pake shell vsx. aku sering bensin sampe lewat garis merah dan gak adaz masalah. gak perlu set ulang. sekarang kupasangin kapasitor 4,7 farad 10v. napasnya panjang. bensin irit, tarikan enteng. asli.

    yunanfbintoro@gmail.com

    BalasHapus
  25. salam knal boz2 klo mnurut ane point 5 tuh ga berlaku buat ane coz ane klo lampu merah aman2 aja tuh ga susah di netralin

    BalasHapus
  26. bkn promo ni ye :
    gw bangga ama si oon gw. dr oktbr 2008 lum ada masalah kecuali ganti ban ama lampu doang (wajarlah), soal pndah gigi yg macet, slama 2 thun ini bru 2x kejadian, mgkn krn kebiasaan teknik yg salah kali ya makany susah. beda ama tiger ny bokap, dr beli ampe ni ari, ampun dah.. pndah gigi ny kayak latian tekwondo.bokap aj ngiri ama si oon. hahahahg

    BalasHapus
  27. V-ixion mogok & susah dinyalain lg...biasanya krn :
    - tangki kemasukan air. Air 0,5 ml aja dah bisa bikin v-ixion tersendat2 trs mati. Solusinya kuras tangki pake selang, tra biarkan tangki kering dl spy sisa2 air menguap.
    - Yg sering kehujanan, biasanya ada konsleting pd saklar2. Ini jg bisa bikin ecu error.
    - ECU atu sensor lain di bwh jok kena air.
    - Campuran udara tll basah.
    - Putaran langsam tll rendah.

    Vixion adalah cikal bakal motor canggih di indonesia. Setelah itu pasti akan muncul motor2 canggih lainnya. Liat aja skrg dah muncul CBR 250 injeksi disusul CBR 150 injeksi.... Bahkan versi original ninja 250 jg injeksi.... Selanjutnya semua motor2 di indonesia akan diinjeksikan semua. Jd mulai skrg belajarlah mengenal motor berteknologi injeksi. Banyak plus minusnya motor injeksi...& marilah kita belajar bersama ttg teknologi motor masa depan...

    salam bikiers

    BalasHapus
  28. kalo tempat bwt nyimpen tool kit ymh byson dimana tepat nya? kemaren ane coba naro dibawah jok pas belakang deket kabel2 gt, eh sekarang sering mati om, mohon pencerahannya..... thx

    BalasHapus
  29. untuk poin nomor 3 (motor jatuh mesin mati)
    justru itu kelebihan vixion mesin mati ktika mtor jatuh itu gunanya supaya gas tidak kabur ketika mtr jatuh. banyak kejadian di motor2 biasa ketika jatuh gas menjadi kabur dan si pengemudi justru terbawa motor yg gas nya kabur. otomatis kl gas kabur menambah parah, bisa luka bisa juga motor rusak parah.dan ga perlu dibawa ke bengkel kalo mesin mati ktika jatuh, hanya menunggu beberapa detik lalu stater kembali dan mesin nyala lagi.

    BalasHapus
  30. pokonya vixion oke dehh, ga nyesel gw pnya vixi ....
    boleh murah, asal jgn murahan, boleh jg mahal tp imbangi dgn kualitas ...
    semua tergantung selera bro.
    semua motor ada kekurangan & kelebihannya.
    salam kenal vixion speedlover.

    BalasHapus
  31. Lebih baik jangan dengar komentar dari amatiran. Justru untung donk kalau jatuh mesin mati sendiri jadi gak keseret jauh... setelah jatuh mesin mati, untuk hidupkan lagi cukup dimatikan mesin tunggu sebentar baru hidupkan kembali dijamin hidup.... ruang bagasi ? untuk motor sport masa sich mau bawa sayur mayur ??? Pasang saja Box di belakang yg bentuknya juga bagus & sporty. Masa sich bisa pakai motor sport mahal & mewah tapi bensin cekak ??? Ini salah satu perawatan, jangan hanya bisa pakai gak bisa merawat. Kalau soal kopling untuk netralin gak ada masalah, mungkin krn masih amatiran saja kliiii...... Saya punya V-Ixion, gak pernah menyesal beli V-Ixion... kekurangannya hanya 1 Bannya kurang besar saja.

    BalasHapus
  32. satu lagi bagasi di bawah jok bukan untuk taruh barang2... itu tempat untuk sirkulasi udara... kalau mau bawa barang banyak pasang Box saja.

    BalasHapus
  33. @Wiki : Thanks mas tipsnya...dulu soale belum tahu..maklum lah masih anyaran jadi naruk jas ujan di bawah jok :) eh pas mau jalan langsung melempem :((

    BalasHapus
  34. maaf mas motor injeksi kalau jatuh mati memang benar adanya , karena sistem pengapian otomatis putus untuk menghindari motor meledak karena terkena bensin yang tumpah .

    BalasHapus
  35. bener juga kata bang wiko, kekurangnya ban kurang gede+peleknya, belum dikasih cakram belakang, fairing kurang mantap.hehehe...
    jadi kurang smua tuh. tapi yang pazti vixion mantap euy...

    BalasHapus
  36. kelistrikan di vixion memang gak sembarangan..jgn pasang aksesori tambahan seperti lampu variasi dan klakson variasi sembarangan coz bisa bkin error kelistrikannya(saran dari mekanik YAMAHA)
    jangan lupa di panasin dulu vixion nya sblum dipake bro ...
    tunggu RPMnya dibawah 1500 baru tancap Gas.
    klo ga dipanasin dlu tarikannya agak berat(pengalaman pribadi).
    selama gw pake vixion cma pernah ada mslah sekring doang..diganti cma 2ribu rupiah beres dah.

    BalasHapus
  37. bro gua mau nanyak ni...
    gua punya vixi 2009 drmah
    tb pas gua panasin trus di matikan pakek stop engine
    lampu indikator mlah restat kyak bru di hidupkan stop kontak y(kunci)
    kra2 ada msalah gak tu bro di motor gua
    tolong solusia y bro

    BalasHapus
  38. BRO vixi W taon 2010 Kalo Malam Lampu +sen+Lampu rem Nyala,,Jarum RPM naik Turun ngikutin kedippan lampu SEn..Tolong kasih Tau SOLUSINYA

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganti sekring... slese bro;;;

      salam vixion club kendal

      Hapus
    2. sama nih,vixi ane thun 2012 baru sekarang rewel,rpm sering ngedown,lg mw cb gnt sekring nih

      Hapus
  39. itu nggak apa2 bro, Vixi baru umur seminggu ane aja kaya gitu. itu bukan masalah.

    BalasHapus
  40. kalo lampu utama dihidupkan, dipastikan motor akan mengalami penurunan rpm. soale sepul untuk kelistrikan lampu memberi beban kepada magnet jadi rpm otomatis turun. apalagi ente nyalain semua lampu ya udah pasti turun rpmnya. itu nggak apa2 bro bukan masalah jgn takut..

    BalasHapus
  41. jadi kesimpulannya berapa nie poinya vixi..? kalo dibanding Megi gimana bro...? bila dibandingin dengan perwatan, daya tahan ama awet komponen antara bang megi dg vixi ?

    BalasHapus
  42. Sekarang katannya vixion lampunya gak pernah mati lagi alias lampu utama ga bisa dimatiin (hidup terus) sejak stop kontak dihidupkan. Kira 2 tu pengaruh gak ya dengan accu atau kelistrikan lainnya

    BalasHapus
  43. kaya nya mesti di kaji ulang ya..tu berlaku bukan untuk yamaha aja deh...apalagi yg kekih terhadap 1 product.
    untuk semua prod di luar yamaha juga sama kalo storynya kaya gitu.PENYIKSAAN MOTOR namanya,baru nyala dah ditancap.
    coba agan bisa gak begitu bangun tidur 1 detik langsung lari sprinttt...kayanya gk bisa gan.mesin juga gitu.bukan hal yg baru motor banyak yg rusak akibat perlakuaan kaya gt...

    ane punya vixi sampe saat ini no problem...
    dan vixi(YZF-R15)prod terdepan...khusus yg ingin Tech terdepan.

    BalasHapus
  44. Kalo Vixion abis ambruk nggak mzti dibawa kebengkel kalee..
    Gw jga dh ngalamin tuh.. tinggal di istirahatin 1 menit motor dah lancar jaya kembali..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw juga 3x jatuh tpi mesin enjoy aja tuh

      Hapus
  45. kekurangan vixion : speedo manual, kunci kontak jadul, ban biasa (bukan tubeless)

    BalasHapus
  46. masih ada kekurangan vixion rem belakang tromol merk lain sudah pake cakram belakang vixion belum capek deh

    BalasHapus
  47. mau keluhannya gmn ajh yg penting perawatannya bro ,,..
    ga ush di pkirin klo motor jatuh ga bs nyala lg dan harus d bw k dealer ,,
    mnk.a mau kalo mtor ente jatoh ,, ga kan !! (so hati2)
    tp saran ane yg punya vixi jgn d buat trek2an deh ,, syg bgt !!

    anne jg barru pnya vixi mslh.a ..
    hehe

    BalasHapus
  48. BRO kalo vixi w pake knalpot racing ngerusak mesin ga yaaa...???toper

    BalasHapus
  49. pantes aja mogok, itu filter nyedot udara, kalo ketutupan pastilah mati. semakin besar rpm, semakin kuat filternya nyedot angin. -__-"

    BalasHapus
  50. aneh...mesin dr yamaha dibilang bagus....ane rasa paling kuat paling 6 taun...setelahnya gak tau kemana bekasnya....kecuali rx king..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sotoy luuuuu... kalau mesin yamaha cuma tahan 6 tahun.... terus mesin alpa itu yamaha atau bukan.... itu berapa tahunnnn????????????

      Hapus
  51. vixion 2011
    elektrik start nya sring ngadat
    shock dpan klw ktemu lobang bunyi nya nyaring banget,sperti suara kentut...
    baru 4 bulan pake....
    gmana cara ngatasinya tuh y....

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo startr ngadat,sering aja/1mingu @1kali semprot pk wd biar bersih

      Hapus
  52. ane pake vixi dr agustus 2007 aman2 aj, pernah tumbang waktu di parkir, tp d diemin bentar jg udh bisa idup lg. klw mw irit lbh baik pake pertamax, masalah lain ga ad,
    klw kekurangannya: velg n ban kecil, rem belakang tromol (wlwpn udh ckp pake tromol).

    klw pake motor dgn mesin injeksi (apapun merk ny) yg penting perawatan, pemeliharaan, dan penggunaan yang wajar (sesuai dgn aturan pakai motor), klw mw pasang aksesoris yg berkaitan dgn kelistrikan, lbh baik pasang aki tambahan (karna sistem kelistrikan di mesin injeksi sangat vital pengaruhnya), jgn simpan barang di bawah jog, apalagi sampai menutup filter udara, karna mesin bakal mati (pernah kejadian, filter udara ketutup sama jas hujan, mogok ditengah jalan)

    klw elektrik sering ngadat, coba dibongkar saklarnya, mgkn ga pas atau ada karat, krna kmrn pernah kejadian elektrik ga fungsi, ternyata saklar ny udh karat,

    BalasHapus
  53. ....mas - mas..ane baru punya vixi 2011 nih ud 3 bulan lbih...slama ini ga prnh ada masalah..cuma ane mau tanya..(kali aja ada mau bantu)... untuk oli yg bagus kira2 merek apa??..vixi itu ane pke tiap hari...klo tiap bulan ane ganti oli bagaimana tuh? ada pngaruhnya ga ke mesin... (maklum bro bru punya mtr laki..)...yg jelas pake semenjak pake vixi ga mau yg lain...hheehee..

    BalasHapus
  54. komentar Motor Jatuh Mesin Mati....kalo menurut saya itu gk usah di bawa ke bangkel...!!! itu hanya perlu direset manual z
    cara nya matiin kontak dulu,,terus on kan lgi,,,stater deh...langsung greng

    BalasHapus
  55. komen,,,masalah oli mending pake oli jenis syntetis,,,itu kan bahanya lebih bagus buat mtor yang komponen-komponennya kecil...kaya vixi komponennya kecl-kecil,,,masalah pergantian oli itu tergangtung pemakaian,,,kan ada batas2 pemakainya...!!! ikutin aturan z,,,pasti aman-aman z

    BalasHapus
  56. sharing masalah kekurangan...ane pake VIXI 2009
    yang ane rasain tenaga suka rada ngeplos,,,knp ya??? gk menggigit gtu,,apalgi pas dpake lagi ujan..!!!
    jarum analog rpm suka naik turun ketika lampu utama sama lmpu sein nyala

    BalasHapus
    Balasan
    1. GIGIT PAKE GIGI LU AJA... rpm naik turun ente ganti tu sekring sekaliah rumah rumah e.... slese tu,,,,

      Hapus
  57. kalo yang pakenya jorok ya cepet rusak... akH parah n orang

    BalasHapus
  58. vixi biasa dengan vixi yg Se ada bedanya gak...
    agan agan lebih pilih yg mana.... mohon infor masi nya.

    BalasHapus
  59. kalo v-ixion sih emang mantap untuk tariknnya,karna acselerasinya sdh diatur semua ma ECM jdi semua kebutuhn fuel ke injector pun diatur,klu fuel untk vixion sih emng hrus pertamax,czzz krna kompresion untuk vixion tu tinggi.perlu oktan bahn bkar yng lebih tinggi jga sob????KLU bhan bkar ber oktan tinggi tu ya pertamax tu klu di indonesia,klu di luar negri tu msh ukurn permium oktannya

    BalasHapus
  60. Model Vixi baru, lampu utama langsung nyala begitu kunci on.
    Lampu ori Vixi itu awet tdk ya ?
    Ganti lampu yang gimana / merk apa yang awet.
    Thanks untuk infonya gan.

    BalasHapus
  61. Menurut pengalaman ane yg udah make vixi dari 2010
    > Gak pernah ngalami susah netralkan gigi, nyaman2 sja
    > Pernah terjatuh, motor emang mati, tapi ane tunggu kira2 30 detik mesin bisa hidup kembali.
    > Jarum RPM mesin vixi naik turun waktu lampu sein hidup itu karena kelistrikan dari spul ke kiprok tidak maksimal, solusinya socket kabel dari spul ke kiprok ane lepas dan bersihkan karena kotor. Jangan lupa ganti skring yg ada dibawah jok.

    BalasHapus
  62. Salam kenal Bro EKO..Gue Arya dr Surabaya pengguna Vixi Merah Marun Juga 2010..Slama ini Gua pake Vixion Nyaman2 jha tuch om..Ga pernah rewel apa2..Apalagi Vixi gua sdh ketambahan IM8 Andrion, Koil Protec, Ferrox Air Filter, Dan XCS Hurricane..Dibuat ngasapin satria, Mega Pro, CB150R, n Pulsa 180 masih bisa om..Gua BANGGA MEMAKAI YAMAHA VIXION

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tambahan 1 lagi Bro EKO..Si Vixi Gua TAMBAH Iriiiiit n Kencaaaaaang..Monggo dicoba dan rasakan Tarikannya..

      Hapus
  63. Vixion sy kategori plg tua mas bro, tahun 2007. Ttp lancar jaya, pdhl jarak tmpuh slalu jauh PP skitar 200km, dlm 1 mnggu kdg 4 kali prjalanan mnuju t4 tugas.

    BalasHapus
  64. Gigi susah di netralin
    Ini yang paling nyebelin setiap berhenti di lampu merah pengen netralin gigi susahnya minta ampun, kompling sama gasnya mesti di mainin dulu maju mundur baru gigi bisa netral (mungkin karena masih baru kali ya)

    Awal nya gue juga susah netralin gigi nya (masih beberapa hari make), terus ane coba matiin mesin dulu (tombol merah disetang kanan) nah habis itu baru netralin giginya, lancar jaya setiap saat brooooooooo . . . . . .

    memang gitu juga seharusnya, matiin mesin dulu baru netralin giginya, tuh nanti nggk ada fungsinya donk tombol matiin mesin (stang kanan warna merah) nya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. solusinya stel kopling jangan terlalu pendek bro itu aja pasti langsung oper giginya...ane udah cek vivi" yang nongrong stelan kompling nya gak ada yang pendek ~_~ masak siap lampu merah musti tekan stop engine baru bisa netral ~_~

      Hapus
  65. Klo saran dr gw y gan,vixion itu bagus trgantung qt bsa mmahami motor vixion g?klo mati ktika jatuh pasti ad lampu indikator kuning di spedo meter yg mnyala,langsung qt cabut kunci motorny supay g ad kndala ktika qt mau stater lg?klo di bawah jok bisa qt taro barang yg pnting g basah?bro..?vixion bkn skdar mesin tp pndamping hidup qt yg setia..

    BalasHapus
  66. Vixion gw ko pas lg jln listrik ska ky kurang arus klw g q mainin gas lngsng mti..mohon infoy gan...
    Trmaksh

    BalasHapus
  67. vixion gw baek2 aja sih. normal2 aja kayak motor kebanyakan...

    BalasHapus
  68. Maaf ya gan ikut nimbrung
    Ane punya vixion 2010 mulai ane bel lom ada masalah sama mesinnya,semua sesuatu kalau tak bgus ngerawat pasti cepat rusak.
    Kalau mslh jatuh mati trs gk bisa hidup,itu biasa,matikan kunci kontak langsung di hidupin lagi pasti nyala itu mesin.

    BalasHapus
  69. Kontak di onkan tapi telat banget idupnya bisa sampe 2 menit
    apa yg rusak dgn motor vixion jika seperti itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bro..vixion pada saat mau dihidupkan(posisi on) tunggu beberapa detik setelah lampu di indikator yg warna merah dan kuning mati,setelah itu baru distarter

      Hapus
  70. Alhamdulillah saya sdh 5 thn pake Vixion(th 2008) tdk ada masalah apa2. Bahkan saya accesoris nya byk bgt. Ada TOA,lampu Strobo,LED,HID tidak ada mendapat masalah2 apa2. . Rahasia vixion jgn pernah bawa ke bengkel2 yg tdk resmi setiap service rutin lsg aja ke dealer Resmi YAMAHA. Dijamin tokcer..

    BalasHapus
  71. itu mah user nya aja yang kurang canggih.... gaptek...
    ada dua poin yang menurut Ane kurang pas...
    Poin 1 =>perkara mesin mati saat motor rubuh karena pada motor yamaha v-ixion terdapat sebuah sensor yang bertugas sebagai pemantau sudut kemiringan. Dikatakan sebagai sensor sudut kemiringan kendaraan bukan berarti cuma memantau posisi kemiringan suatu kendaraan saja, melainkan dengan hasil pantauan dari sudut kemiringan yang disampaikan oleh lean angle sensor tersebut maka yang namanya ECU ( otak dari sistem FI ) harapannya tau bagaimana posisi kendaraan tersebut, dalam artian apakah kendaraan tersebut berdiri normal atau kendaraan tersebut miring dalam kondisi diam lebih dari 60° ( motor dalam posisi terjatuh ). Dengan demikin harapannya kalau motor miring berlebihan ( motor terjatuh ) maka secara otomatis motor akan dimatikan dengan mempengaruhi kinerja daripada sistem fuel Injeksinya . Nah dengan demikian dapat diartikan bahwa lean angle sensor adalah salah satu sensor pengaman terutama ketika saat motor yang kita kendarai tidak berdiri secara normal ( motor kita kondisi terjatuh ). biar nggak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika motor terjatuh terus mesin masih menyala,terus ada bensin netes,terus…………………………………………… doooooooor………….. gimana nasib ENTE.... perkara mesin gak mau nyala.... Ente harus on off kan kontak dalam kondisi motor berdiri.... baru bisa nyala tu mesin

    Poin 2=> Susah Netralin gigi
    kalau motor ente dirawat dengan benar dalam artian ente rutin ganti oli mesin secara teratur gak akan sulit nyari tu gigi Ente,,,, eh salah gigi netral vixion... hahahahaha

    Salam Vixion Club Kendal

    BalasHapus
  72. untk motor efi yg pake ecu memang sensitif, kalo agan2 tidk mau kelihatan manja / cengeng tuh motor ,bisa mematikan/nonaktifed sebagian sensor.

    BalasHapus
  73. ah bgus ko vixion,w pakai vixion dah 3thun g ada mslah,,?semua mtor kan perlu perawatan.
    Jangankan mtor,orang aja perlu perawatan.

    BalasHapus
  74. bisa di masukin mantel di bawah jok asal jangan kenak lobang udara nya itu gan maka nya oas di tarik rpm 5000 mati.
    ane jga pernah ngalamin nya gan.
    terus kalau motor jatuh emang mati tapi gx perlu bawak bengkel gan tetapi cukup off kan dulu tgg bbrpa menit baru on kan lagi baru deh nyala.
    krn ane jga pernah ngalamin semua nya gan.
    heeheeheehee

    BalasHapus
  75. anda mau tau caranya supaya kalo mau nurunin / netralkan gigi vixion supaya gak macet/keras ??

    menurut ane sih ,u harus pake perasaan jika sedang mau nurunin gigi pada saat memperlambat kendaraan dan kalo bisa jangan tiba2 nurunin gigi walaupun pada saat laju motor masih setengahnya jalan keadaan kencang, tapi kalo bisa nurunin gigi ketika motor benar2 mau hampir perlahan berhenti baru anda bisa masukkan netralkan gigi dengan mudah tanpa macet atau keras.. gitu brow.. semoga bermanfaat.

    untuk kabel2 dibawah jok usahakan selalu dalam keadaan bersih banget dari debu dan kotoran lainnya, supaya tdk menghambat saluran udara didalamnya. trims..

    BalasHapus
  76. Saya punya yamaha vixion 2011 tp samapai sekarang bgus aja lagian saya dah dua kali beli.dulu 2008 ak beli trs jual 2010 masih laku 17jt.2011 beli bru sampai sekarang bgs aja n gigi 2 bisa sampai 80 n gigi 3 bsa sampai 100. Kuncinya di kelistrikannya kapan akinya lemah n stelan elektriknya ga pas larinya jg ga oke bro....gigi4 bs sampai 130 n gigi 5 bs sampai 150 bro....

    BalasHapus
  77. tdk ada motor diciptakan sempurna sesuai keinginan pemakai. Ada kelebihan dan kekurangan itu paaasstii...tp new vixi ku ok ok aj.

    BalasHapus
  78. mas bro , mntr saya new vxion masalahnya lampu belakang mati tapi kalau di rem nyala ,, kenapa ya? mhn penjelasannya mas bro ,, thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. gitu aja ko nanya,ya sdh pasti tuh lampu koit bro,...yang buat remnya memang msh hidup tp lmpu buat malamnya ka,o.

      Hapus
  79. Kalau menurut ane, kelebihan vixion mampu nutupin kelemahannya.... jadi, tak ada kelemahannya.. hehehe

    BalasHapus
  80. Yang paling atas,itu gue banget barusan . pulang kerja motor bisa di stater tp di rpm tujuhribu langsung turun.sampe sekarang jas hujan gue masih di jok tuh,nanti pagi baru bisa ku buka deh,karena tangguyng sudahy malam.lumayan 2KM lebih ku dorong motornya.

    BalasHapus
  81. Ninja SS 150 cc superkips mesin na bandel n' irit...tak ada tandingannya!!

    BalasHapus
  82. vixion ane baru 2 tahunn gan, tapi kiprok ko udh loyoo yaa?
    trus pake kiprok yg biasa aja tu gimana gan kualitasnya,, apa ga maslah buat spul??

    BalasHapus
  83. vixion ane baru 2 tahunn gan, tapi kiprok ko udh loyoo yaa?
    trus pake kiprok yg biasa aja tu gimana gan kualitasnya,, apa ga maslah buat spul??

    BalasHapus
  84. Vixion ane juga tahun 2014 tapi sudah ngebul dan brebet saya kinsultasi ke dokter bedah khusus yamaha injek kode part 1PA ini katanya minta di operasi besar katanya sudah komplikasi penyakitnya dan saya di saranin sama doktet yamaha untuk sedia kocek lebih buat bayar biaya operasi ... padahal riwayat penggunaan motor saya cukup santai hanya sekitar 17KM. Tiap hari bolak bali kerja sabtu minggu mala sering dugem dirumah sama saya .... apakah NVL part nya kurang bekualitas mohon pencerahanya ..... sedikit nyesel sih saya beli motor ini.... ada aja godaanya .....

    BalasHapus
  85. Vixion ane juga tahun 2014 tapi sudah ngebul dan brebet saya kinsultasi ke dokter bedah khusus yamaha injek kode part 1PA ini katanya minta di operasi besar katanya sudah komplikasi penyakitnya dan saya di saranin sama doktet yamaha untuk sedia kocek lebih buat bayar biaya operasi ... padahal riwayat penggunaan motor saya cukup santai hanya sekitar 17KM. Tiap hari bolak bali kerja sabtu minggu mala sering dugem dirumah sama saya .... apakah NVL part nya kurang bekualitas mohon pencerahanya ..... sedikit nyesel sih saya beli motor ini.... ada aja godaanya .....

    BalasHapus
  86. Setel kendo brooow itu bukan salah dikendaraanya tp salah dipemiliknya yg gk tau gimana cara merawat motor sendiri, kalo oil mesin 5bln baru diganti ya itu udah nrerusak seqer jg apalagi motor isinya pertalit yah lagu lama bukan vixion aja

    BalasHapus
  87. Setel kendo brooow itu bukan salah dikendaraanya tp salah dipemiliknya yg gk tau gimana cara merawat motor sendiri, kalo oil mesin 5bln baru diganti ya itu udah nrerusak seqer jg apalagi motor isinya pertalit yah lagu lama bukan vixion aja

    BalasHapus

News & Updates

Baca PostingBaca update terbaru via RSS FEED
Baca Lewat e-mailPengertian RSS FEED?

Daftarkan E-Mail Anda untuk Update terbaru Eko Priyanto Weblog's Serta Tips & Trick Web Design!

Follower

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Eko Priyanto Weblog's - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger